Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | Penting bagi setiap pria dan wanita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh utamanya pada wajah. Di tengah kegiatan yang padat, tentu seoran pria dan wanita dituntut untuk tetap selalu tampil maksimal dengan wajah yang cerah. Akan tetapi, meskipun memiliki wajah yang verah belum tentu terhindar dari yang namanya komedo.

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang harus segera diatasi, bila dibiarkan secara terus-menerus maka komedo tersebut akan semakin banyak dan menghitam. Disamping itu, untuk mengobati komedo ini jangan menggunakan cara yang tidak steril seperti menggunakan kuku tangan untuk mencongkelnya, menggunakan alat pencabut bulu, atau dipencet dengan tangan.

Menghilangkan komedo dengan cara diatas sangatlah dilarang lantaran bisa menimbulkan terjadinya infeksi pada wajah. Disamping itu, saat ini juga sangat banyak sekali obat-obatan kimia berbahaya yang mengiming-imingi mampu mengobati komedo secara cepat tanpa ekef samping. Padahal bila diperhatikan, untuk menghilangkan komedo ini bisa memakan waktu yang lama.

Cara teraman dalam menghilangkan komedo ini ialah dengan menggunakan metode alami. Selain caranya yang mudah, dengan menggunakan metode alami juga tidak menimbulkan efek samping. Berikut cara menghilangkan komedo secara alami:

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mencerahkan wajah, mengobati jerawat, dan menghilangkan komedo. Caranya, cukup pisahkan putih telur dari kuning telur yang ada. Kemudian putih telur ini digunakan sebagai masker wajah (utamanya pada daerah yang ditumbuhi komedo) selama 10-15 menit. Setelah selesai, silahkan bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur.

Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Kandungan flouride yang terdapat dalam pasta gigi, selain dipercaya mampu mengobati jerawat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan komedo. Caranya, cukup oleskan pasta gigi pada daerah yang ditumbuhi komedo dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu silahkan bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

Baca : Manfaat Utama Konsumsi Air Putih yang Disembunyikan Dokter

Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Es batu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan mengecilnya pori-pori pada wajah, maka secara otomatis komedo tidak akan tumbuh. Caranya, cukup oleskan sebuah es batu pada wajah dan berikan pijatan perlahan ditiap sisi wajah secara lembut. Lakukan cara ini selama satu minggu dan rasakan perbedaan wajah Anda yang tampak lebih bersih dan bersinar.

Baca : Terungkap! Ini Dia Keutamaan Vitamin C Dibandingkan Dengan Vitamin Lainnya!

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga dengan menggunakan cara diatas para pembaca semuanya bisa mengobati komedo yang mengganggu pada wajah. Semoga bermanfaat dan terus nantikan update terbaru seputar kesehatan hanya di Informasi Seputar Kesehatan Remaja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Posting Komentar