Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh

Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh
Dunia Kesehatan | Tubuh manusia tersusun atas berbagai macam komponen yang mempunyai peran penting untuk menjaga tubuh kita supaya tetap sehat. Kekurangan cairan, vitamin, dan mineral, tentu akan berdampak pada menurunnya sistem kekebalan tubuh yang kita miliki sehingga berdampak pada sakit yang berkelanjutan.

Sebelum kita mengalami sakit, tentu ada baiknya bila kita terus menjaga daya tahan tubuh yang kita miliki dengan mengkonsumsi sejumlah vitamin yang pas. Salah satu vitamin yang mampu mengembalikan keadaan tubuh seperti semula ialah vitamin C. Kandungan vitamin C dipercaya mampu mengembalikan keadaan tubuh pada posisi fit karena berperan sebagai senyawa pembentuk kalogen yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit.

Disamping itu, mengkonsumsi vitamin C dengan kadar yang seimbang, dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan dapat memproduksi zat kimia tertentu yang dibutuhkan otak. Melihat banyak sekali manfaat yang diberikan oleh vitamin C, lantas apa saja fungsi dan khasiat dari vitamin ini?

Fungsi dan Manfaat Vitamin C


Memperbaiki Jaringan Kulit

Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh
Vitamin C mempunyai kandungan zat antioksidan yang tinggi yang juga dibutuhkan oleh sistem kulit. Zat antioksidan yang dihasilkan oleh vitamin C berperan dalam menangkal zat radikal bebas yang menumpuk akibat terkena paparan sinar matahari. Disamping itu, vitamin C sendiri juga dipercaya mampu menghasilkan sel kulit baru untuk mengganti sel kulit yang rusak.

Baca : Manfaat Air Putih Dalam Mencerahkan Kulit

Meningkatkan Mood Pada Seseorang

Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh
Beberapa penelitian yang dilakukan oleh universitas yang ada di dunia, dengan mengkonsumsi vitamin C yang terdapat dalam buah-buahan dan minuman dipercaya mampu meningkatkan mood seseorang. Jadi bagi Anda yang sedang galau, sering-sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C ya :D


Baca : Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit

Melawan Kanker

Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan TubuhFungsi vitamin C yang sangat terkenal ialah mampu melawan kanker yang bersarang dalam tubuh. Beberapa peneliti mengungkapkan, resiko seorang wanita terserang kanker payudara lebih kecil ketika ia sering mengkonsumsi vitamin C dengan kadar yang sesuai. Disamping itu, vitamin C juga dipercaya mampu membunuh berbagai macam zat kanker tertentu yang bersarang di dalam tubuh.

Baca : Mau Makan Banyak Tapi Gak Bikin Gendut? Ini Rahasianya!

Disamping itu semua, ternyata vitamin C juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti :
-Menurunkan resiko serangan jantung
-Mengontrol tekanan darah
-Mencegah stroke
-Mencegah diabetes
-Mencegah katarak
-Mengobati sariawan dan lidah mati

Itulah beberapa manfaat dan fungsi dari vitamin C bagi kesehatan tubuh. Melihat berbagai macam manfaat yang berharga dari vitamin C, maka tak ada salahnya jika kita sering mengkonsumsi vitamin C secara teratur. Semoga Bermanfaat and Keep Healthy :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar