Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit

Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit
Dunia Kesehatan | Menghadapi musim hujan yang belakangan ini kian menghiasi kehidupan kita, rupanya memiliki dampak negative yang dapat membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang. Akibat yang timbul saat daya tahan tubuh mulai melemah ialah tubuh mudah terserang sakit seperti demam, flu, batuk, hingga pusing.

Untuk menjaga agar daya tahan tubuh yang kita miliki bisa tetap sehat dan selalu optimal pada musim hujan, maka diperlukan berbagai macam kegiatan atau hal yang diperlukan. Di bawah ini ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat daya tahan tubuh menjadi fit dan lebih optimal.

Cara sederhana menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan :

Menkonsumsi Vitamin


Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap FitPergantian musim dari musim kemarau menuju musim penghujan, tentu membuat tubuh kita terasa kaget dan perlu penyesuaian. Penyesuaian inilah yang mempengaruhi sistem imun tubuh manusia menjadi lemah. Supaya tetap sistem imun tubuh manusia dalam keadaan fit/normal kembali, maka tubuh memerlukan tambahan vitamin seperti vitamin C. Kandungan vitamin C dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyakit. Disamping itu, untuk mengkonsumsi vitamin C bisa dengan cara memaka buah-buahan seperti jeruk.

Baca : Manfaat dan Fungsi Vitamin C bagi Kesehatan Tubuh

Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit
Sejatinya tubuh manusia juga membutuhkan cairan tertentu guna melancarkan berbagai macam aktifitas tubuh. Pada saat musim hujan tiba, kebanyakan kita sering kali melupakan mengkonsumsi air putih dalam kadar yang pas. Hal ini mengingat hawa dingin saat musim hujan membuat tubuh kita tidak merasakan haus. Agar tubuh Anda tetap fit, cobalah untuk mempertahankan pola minum air putih yang seimbang, minimal 1.5 liter perhari. Dengan mengkonsumsi air putih yang seimbang, maka seluruh kebutuhan tubuh akan terpenuhi, termasuk prokdusifitas sel tubuh.

Baca : Manfaat dan Keutamaan Minum Air Putih

Menjaga Asupan Makan

Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit
Pada saat musim hujan tiba, tentu hal yang sangat diinginkan ialah mengkonsumsi makanan yang hangat-hangat seperti bakso, mie ayam, dan lain-lain. Memang sejatinya kita perlu memuaskan diri kita dengan makan makanan seperti itu, akan tetapi ada baiknya bila kita juga menyeimbanginya dengan cara mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Buatlah pola makan seseimbang mungkin dengan isi nasi, sayuran, kuah, makanan yang berserat, dan juga susu. Penting bagi kita untuk tetap mengkonsumsi segelas air susu pada pagi hari, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih optimal dan bertenaga.

Baca : Mau Makan Banyak Tapi Gak Bikin Gendut? Ini Rahasianya!

Gunakan Jaket dan Sediakan Mantel

Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit

Saat musim hujan tiba, ada kalanya kita mempersiapkan diri dengan menggunakan jaket. Dengan menggunakan sebuah jaket, tubuh akan tetap hangat meskipun kondisi di lingkungan dingin. Disamping itu, jika Anda sedang berpergian ke luar rumah, ada baiknya membawa mantel atau sebuah payung.



Itulah beberapa cara sederhana yang bisa membuat daya tahan tubuh kita tetap fit meskipun musim hujan tiba. Semoga bermanfaat, and keep healty :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Hujan Tiba? Begini Cara Sederhana Membuat Tubuh Tetap Fit"

Posting Komentar